Untuk semua tipe jilbab jangan sempat mencuci-nya dengan mesin cuci. Sebab bakal merusak dacron alias busa di kepala untuk jilbab yang bermodel bergo serta merusak bahan jilbab untuk tipe bahan sutra alias katun. Lumayan digosok-gosok saja dengan tangan serta tak butuh disikat. Sebaiknya faktor serupa diperbuat untun fashion muslim & fashion muslimah.

Tips Merawat Jilbab

  1. Untuk jilbab yang berbahan sutra jangan sempat mencucinya dengan detergen alias sabun cuci, gunakanlah shampo. Caranya dengan mencelupkan jilbab pada air yang sudah diberi shampo. Biarkan sesaat serta tak butuh diperas pada saat menjemurnya. Alias pada saat berbelanja di toko/tempat jual kerudung & jual jilbab, dapat bertanya terhadap mereka. Tetapi adakalanya juga mereka tak lebih paham.
  2. Apapun bahan dari jilbab tersebut, jangan lupa untuk menjemur dengan posisi tahap dalamnya yang diluar serta jemur di tempat yang teduh, hindari menjemur di bawah terik matahari langsung. Supaya warna jilbab tak cepat memudar.
  3. Pada saat menyetipsa jilbab jangan sempat pula menyetipsa dacron alias busanya untuk jilbab yang berbentuk bergo, sebab bakal merusak bentuk dacron serta jangan memakai setipsa yang panas untuk beberapa tipe bahan jilbab. Nilai jilbab/kerudung bukan dilihat dari jilbab terjangkau/kerudung terjangkau alias mahal. Begitu juga dengan pakaian muslim/pakaian muslimah lainnya.